Hilangkan Lemak Perut Dengan 7 Gaya Yoga
Home » Health » Hilangkan Lemak Perut Dengan 7 Gaya Yoga
Hilangkan Lemak Perut Dengan 7 Gaya Yoga

Hilangkan Lemak Perut Dengan 7 Gaya Yoga

SatuSaja.Com – Menghilangkan lemak di perut dengan yoga menjadi salah satu alternatif bagi kaum wanita dan pria. Dan berikut ini cara menghilangkan lemak perut dengan 7 gaya yoga sederhana:

1. Tadasana. Tahap pertama Yoga kali ini adalah dengan berdiri tegak untuk menguatkan otot perut dan memperlancar peredaran darah. Cara melakukan Tadasana adalah dengan berdiri tegak diatas matras dan letakkan tangan disamping badan. Kemudian berjinjit dan tarik kedua tangan ke atas sambil menarik nafas. Setelah 5 detik, kembali menapak pada matras sembari menghela nafas. Tahapan Yoga ini bisa dilakukan sebanyak 5-10 kali. Tadasana ini akan melatih posisi tubuh tetap tegak secara alami dan otot tubuh juga akan bekerja secara seimbang. Selain itu, pose ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menyebabkan otot-otot perut lebih kencang saat posisi menjinjit dan menapak.

2. Padahastasana. Tahap kedua Yoga ini dilakukan dengan menyentuh kaki dengan tangan dan bernafas secara tenang. Cara melakukan gerakan yoga tahap kedua ini sangat sederhana yaitu dengan berpose tegak, lalu angkat tangan ke bagian atas sembari menarik nafas. Lalu letakkan tangan pada telapak kaki sembari menghembuskan nafas. Lalu bertahanlah dengan pose ini selama 60 detik. Jika  belum terbiasa dengan gerakan ini, tidak perlu memaksakan diri untuk pose sempurna hingga wajah menghadap lutut. Ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali. Gerakan yoga ini bisa mengantarkan oksigen ke otak dan melenturkan otot yang kaku. Selain itu juga membakar lemak dan mengencangkan otot di perut. Cara ini bisa menghilangkan lemak di perut secara perlahan.

3. Paschimottanasana Tahap Ketiga ini dilakukan dengan mencium lutut kaki dengan posisi duduk di atas matras. Tahap ketiga yoga kali ini disebut dengan Paschimottanasana. Caranya duduklah di atas matras dengan kaki lurus ke depan. Pastikan tulang punggung tetap tegak. Kemudian tarik nafas dan kempeskan perut . Lalu peganglah kaki dengan tangan sembari mencium lutut kaki. Tahan selama 60 detik dan lakukan sebanyak 5-10 kali. Sekali lagi untuk gerakan ini tidak perlu memaksakan sikap sempurna diri jika belum terbiasa.

4. Pavanamuktasana Cara melakukan Pavanamuktasana adalah dengan merebahkan tubuh dan selonjorkan kaki. Lalu perlahan ambil nafas dan angkat wajah dan kaki kanan . Lalu ciumlah lututmu sembari menghembuskan nafas. Pastikan punggungmu tetap rata di matras ya. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Selanjutnya lakukan dengan kaki kiri sebanyak 5 kali. Dan yang ketiga, dua kaki bersamaan sebanyak 5 kali. Gerakan ini bisa membuat tubuh menjadi lentur, mengolah nafas, dan membuat perut menjadi lebih rata.

5. Naukasana Caranya, pertama-tama berbaringlah di atas matras dan rapatkan kaki dan tanganmu dalam sikap sempurna. Perlahan-lahan tarik nafas dan angkat lengan, kepala, dan bahu keatas sambil mengangkat kaki . Pusatkan beban tubuh pada bagian pusar. Lalu tahan hingga hingga 30-60 detiik. Dan ulangi sebanyak 5 kali. Nah, kontraksi pada gerakan ini bisa membuat otot perut menjadi lebih kencang dan terlatih dengan baik. Sehingga lemak pada perut yang buncit pun bisa terbakar.

6. Uttanpadasana Tahapan yoga ini bisa membuat kaki lebih jenjang. Caranya kita berbaring di kasur atau matras dengan posisi sempurna yaitu kaki lurus, tangan disamping. Lalu secara perlahan, angkat kaki hingga 40 derajat sampai tegak lurus. Tahan posisi ini selama 60 detik. Kamudian turunkan secara perlahan dan kembali sikap sempurna. Ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali. Gerakan yoga ini ampuh untuk mengancangkan otot kaki dan otot perut. Sehingga tanpa perlu panas-panasan di luar, lemak bisa terbakar meski hanya berbaring di dalam kamar.

7. Bhujangasana Caranya cukup yaitu rebahkan tubuh dalam posisi tengkurap dengan kaki lurus di atas matras. Letakkan telapak tangan tepat di bawah bahu. Lalu tekanlah telapak tangan dan angkat tubuh secara perlahan hingga seperti pada gambar sembari menarik nafas. Tahan pose ini dalam hitungan 60 detik. Setelah itu kembali ke posisi tengkurap sembari menghela nafas. Lakukan posisi ini 5-10 kali. Jika belum terbiasa, jangan memaksakan diri hingga tubuh bisa tegak lurus. Pose ini juga bisa mengobati sakit pinggang. Selain itu, otot perut juga bisa terlatih menjadi lebih kencang dan membakar lemak di perut. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? (vien)

Scroll To Top